Sabtu, 13 Juni 2020

Siswa SDI. Kassi- Kassi Makassar Mengikuti Ujian Praktik SBK

Sabtu, 2020/06/13 13:31

BN Online, Makassar – Sebagaimana diketahui, Ujian semester genab, tahun pelajaran 2019/2020 khususnya tingkat dasar, madrasah untuk keseluruhan mata pelajaran dimasa pademi covid-19 dilakukan secara daring (dalam jaringan). Selain itu juga dilaksanakan ujian dalam bentuk praktik. "Seni Budaya Keterampilan).

Ujian praktik prakarya Seni Budaya Dan Keterampilan (SBK) bagi siswa menjadi bagian yang sama pentingnya dengan US untuk menambah nilai dalam kenaikan kelas.

Kepala SD Inpres Kassi-Kassi Makassar, Hj. Siang. S, Pd menuturkan, Setiap siswa harus mengikuti ujian praktik sesuai indikator pada standar kompetensi dan kompetensi dasar yang telah ditentukan. "Jika dilihat dari hasil laporan yang telah dikerjakan para siswa  di rumah melaui whathsAppnya kepada guru kelas masing-masing telihat jelas berjalan dengan baik dan lancar,". ucap Hj. Siang. S, Pd pada Bidik Nasional, Via ponselnya, sabtu ( 2020/06/13) siang.

"Tidak kesulitan dalam menjalani ujian praktik karna, materi ujian praktik telah diberikan secara teori pada pelajaran sehari-hari sesuai dengan temanya, disaat siswa praktek diharuskan mempersiapkan semua bahan baku untuk dijadikan sebuah karya,". Sambungnya.

Lanjut Ia, jelaskan bahwa ujian praktik merupakan salah satu rangkaian ujian yang wajib diikuti oleh seluruh siswa. Hal ini bertujuan sebagai evaluasi akhir keterampilan siswa dalam mengaplikasikan teori yang telah diperoleh ketika pembelajaran sehari-hari yang diberikan oleh gurunya.

"Jadi selain teori, kami juga menekankan keahlian dan keterampilan penerapan ilmunya, tentunya dengan evaluasi berjenjang,” tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week