Sabtu, 13 Juni 2020

Siswa - Siswi SD Inpres Galangan Kapal 2 Makassar, Laksanakan Ulangan PAS Dan PAT Secara Online.



BN Online, Makassar -- Saat ini sekolah SD Inpres Galangan Kapal 2 Makassar melaksanakan ulangan atau ujian penilaian akhir semester (PAS) dan penilaian akhir tahun (PAT) kepada siswa(i)nya, Sabtu (13/06/2020).

Ulangan atau ujian PAS dan PAT yang SD Inpres Galangan Kapal 2 Makassar laksanakan saat ini kepada siswa(i)nya melalui online atau sistem dalam jaringan (daring).

Hasanang, S.Pd., selaku kepala sekolah di SD Inpres Galangan Kapal 2 Makassar mengatakan, ulangan atau ujian PAS dan PAT secara online yang kami gelar ini sesuai arahan pemerintah, yang menginstruksikan melalui dinas pendidikan (Disdik) Kota Makassar, ucapnya.


Ini adalah ujian atau ulangan ke-6  yang kami laksanakan kepada siswa(i). Mereka melaksanakan ulangan PAS dan PAT di rumahnya masing - masing melalui aplikasi yang kami siapkan.

Menurutnya, jauh sebelum ulangan atau ujian PAS dan PAT secara online ini dilaksanakan, telah ada himbauan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT), untuk kenaikan kelas dalam bentuk tes yang mengumpulkan peserta didik selama masa darurat Virus Global Covid-19.

Pelaksanaan ulangan atau ujian kali ini berbeda dengan tahun sebelum-nya. Walaupun begitu, siswa(i) tetap antusias dalam mengerjakan soal - soal yang sekolah telah siapkan.

Untuk penilaian dan hasil ulangan atau ujian PAS/PAT akan segera kami umumkan setelah kami memeriksa soal - soal yang anak didik kerjakan. Sebab, penilaian hasil ulangan atau ujian ini merupakan tanggung jawab kami semua di sekolah, imbuhnya.


Penulis : Andis
Editor : Ilham


News Of This Week