Selasa, 09 Juni 2020

Siswa - Siswi SMA Irnas Makassar, Ikuti Ujian Akhir Semester Penaikan Kelas Secara Daring.



BN Online, Makassar -- Dengan ditetapkannya kebijakan belajar dari rumah atau study from home (SFH), maka tak hanya berdampak pada perubahan lokasi kegiatan belajar mengajar saja, akan tetapi juga terhadap ketentuan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) sebagai penentu kenaikan kelas. Selasa (09/06/2020).

Hal inilah yang sedang dilakukan oleh kepala sekolah SMA Irnas Makassar Hj. Astiah Yunus, S.Pd., kepada siswa(i)nya, yang melakukan ujian semester penaikan kelas secara dalam jaringan (Daring).


Saat di temui oleh awak media bn.com di ruangannya, Hj. Astiah Yunus, S.Pd., mengatakan, Kegiatan ujian semester penaikan kelas secara Daring ini akan berlangsung selama lima hari lamanya, terhitung mulai dari hari senin 08 Juni hingga 12 Juni 2020.

Menurutnya, kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) secara daring ini berbeda dengan yang tahun sebelum-nya yang kami laksanakan. Tahun 2019 siswa(i) melaksanakan UAS di sekolah, tetapi kali ini mereka melaksanakan UAS di rumahnya masing - masing melalui sistem Daring atau biasa di sebut secara online.

"Kami juga sebagai pihak sekolah memfasilitasi siswa(i) serta para guru pengajar dengan memberikan paket kuota secara free, semua ini dilakukan untuk memperlancar proses belajar mengajar", ucapnya.


Untuk kendalanya sendiri, dulu pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) kami pantau langsung di kelas, sekarang kami hanya mengirimkan soal - soal ujian kemudian mereka mengerjakan sendiri dirumahnya masing - masing, sekarang berbeda.

Walaupun demikian, kami tetap percaya kepada siswa(i) akan bisa mengerjakan semua soal - soal ujian yang diberikan. Kami juga percaya kepada orang tua/wali siswa(i), karna peranan mereka juga sangat penting untuk anak didik kami.

Kami punya harapan, "mudah - mudahan pandemi Covid-19 ini sudah tidak ada lagi, agar para siswa(i) bisa beraktifitas dan kembali masuk sekolahseperti biasa serta melakukan proses belajar mengajar bersama para gurunya, kami juga sangat rindu dengan mereka". Tutupnya


Editor//BN Online//ilham


News Of This Week