Senin, 15 Juni 2020

SMP Negeri 54 Makassar Gelar Ujian PAS, Dan PAT Secara Daring.



BN Online, Makassar -- Pelaksanaan ujian atau ulangan Penilaian Akhir Semester genap (PAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau sebelumnya biasa disebut dengan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di SMP Negeri 54 Makassar saat ini telah di lakukan, Senin (15/06/2020).

Di tahun sebelumnya, pihak sekolah menggelar atau melaksanakan ujian/ulangan kepada siswa(i)nya di sekolah, berbeda dengan di tahun ajaran 2019/2020 ini di masa pandemik Covid-19 siswa(i) melaksanakan ujian/ulangan PAS dan PAT atau UKK dirumah mereka masing - masing melalui aplikasi yang sekolah telah siapkan.

Kepala sekolah SMP Negeri 54 Makassar Dra. Habiba, M.Pd., mengatakan, ada beberapa jenis mata pelajaran yang siswa(i) SMP Negeri 54 laksanakan di rumahnya masing - masing melalui aplikasi, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, ucapnya.

Ulangan Akhir Semester (UAS) genap secara dalam jaringan (Daring) siswa(i) Kelas : VII.A/VII.C. SMP Negeri 54 Makassar laksanakan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu pada Hari Rabu Tanggal 10 Juni 2020, dengan guru Mapel Azhar, S.Pd.


Untuk Pelaksanaan Akhir Tahun (PAT) atau Ujian Kenaikan Kelas (UKK) secara Daring siswa(i) Kelas: VII A, B , & C dengan mata pelajaran Bahasa Inggris yaitu pada Hari Kamis Tanggal 11 Juni 2020, pukul 10.00 - 11.30 Wita.

Sedangkan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Genap secara Daring siswa(i) kelas 7 dengan mata pelajaran IPA yaitu pada Hari Kamis Tanggal 11 Juni 2020, dengan guru Mapel Muhammad Nasser, S.Pd.

Dra. Habiba, M.Pd., kepala sekolah SMP Negeri 54 Makassar menjelaskan, ujian atau ulangan yang kami gelar kepada siswa(i) ini adalah untuk mengukur sejauh mana pencapaian kompetensi mereka, setelah melaksanakan satu tahun kegiatan pembelajaran yang mereka lakukan.

Dimana kecakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh kompetensi dasar pada periode atau Tahun Ajaran (TA) 2019/2020 ini.

Sebagai kepala sekolah saya. berharap, semoga pandemik Covid-19 cepat berakhir. Agar warga sekolah bisa kembali melakukan aktifitas dan proses belajar mengajar kembali di lakukan di sekolah, pungkasnya.


Editor : BN Online//ilham


News Of This Week