Selasa, 23 Juni 2020

SMPN 50 Makassar Siap Terima Siswa Baru Secara PPDB Daring Full

Tags


BN Online, Makassar--SMP Negeri 50 Jl. Muhammadiyah Lrg 139 B, No. 40, Kelurahan. Melayu, Kecamatan Wajo Kota Makassar akan menerima peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tahun ajaran tahun 2020/2021 di Sulsel kota Makassar, rencana nya akan di buka pada tanggal 13 Juli 2020.

Saat ditemui awak media BN, Selasa (23/6-2020), Abdul Azis Hasan, S. Pd, MM selaku kepala sekolah mengatakan, kami siap menyambut PPDB ini, walaupun PPDB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini pandemi corona saat ini masih melanda kota Makassar, harus diikuti proses pendaftaran sesuai prosedur dan persyaratan yang sudah ada dengan menggunakan PPDB Daring Full.

"Panitia kami sudah dibentuk. Sisa menjnggu petunjuk teknis (juknis) dari dinas pendidikan kota Makassar," tutur Abdul Azis.

Lanjutnya, untuk kuota penerimaan peserta didik baru akan diterima sebanyak 4 rombel dan tahun ini hanya menerima 32 siswa. Tidak akan ada lagi kebijakan seperti tahun sebelumnya, yang dapat menerima peserta didik sebanyak 36 siswa per rombel.

"Selain itu, sistem penjaringan secara Daring full tidak ada lagi orang tua kecewa dan benar-benar adil, dan diharapkan semua proses dan prosedur yang telah ditetapkan dalam Juknis ppdb dapat dilaksanakan secara konsekwen, sehingga hasil penjaringan benar-benar berkeadilan," pungkasnya.

Abdul Azis menambahkan, untuk kuota jalur domisili berbeda juga pada tahun lalu. Tahun lalu jalur domisili kuotanya mencapai 80%, untuk tahun ini jalur zonasi 70%. Selebihnya untuk jalur prestasi dan afirmasi.

"Dan semoga ppdb tahun kedua di SMP Negeri 50 Makassar dan di kota Makassarr ini pada umumnya bisa  berjalan lancar, sukses dan Aman," tutup Abdul Azis.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week