Selasa, 09 Juni 2020

Ujian Akhir Semester Genap Berbasis Online di Gelar SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar.



BN Online, Makassar -- Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap (UAS) menggunakan komputer di sekolah mungkin sudah biasa. Namun, berbeda halnya dengan menggunakan Laptop/android dirumah siswa(i), hal itulah yang dilakukan oleh SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar. Selasa (09/06/2020).


Dalam masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Ujian Akhir Semester Genap yang biasa di laksanakan di sekolah untuk sementara tidak dilakukan. Sebab, untuk menghindari wabah Virus Covid-19 terjadi di lingkungan sekolah.

Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., sebagai kepala sekolah di SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar mengatakan, kami melaksanakan Ujian Akhir Semester Genap atau yang biasa di sebut UAS dengan berbasis online/android ini sesuai dengan arahan Kemendikbud melalui Kadis Pendidikan Kota Makassar.


Saat ini pelaksanaa UAS sudah hari kedua yang kami gelar. Siswa(i) pun sangat antusias dan semangat sekali dalam melaksanakan ujian akhir semester genap yang di gelar tahun ini. ucapnya.

Ujian akhir semester genap yang SMPIT - SMAIT Ar Rahmah laksanakan selama enam hari. Terhitung mulai dari hari senin 08 Juni - 13 Juni 2020, dengan berbagai macam mata pelajaran.


Adapun mata pelajaran yang sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah makassar berikan kepada siswa(i)nya yaitu, Ipa, Bahasa Indonesia, Metematika, PAI/Hadist, Bahasa Daerah, Bahas Arab, Bahasa Inggris, PKN, SB/Prakarya, PJOK.

Sebagai penutup, kepala sekolah di SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., menambahkan, semoga saja pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap berbasis online yang saat ini kami lakukan berjalan dengan baik tampa ada kendala. Itulah yang kami harapkan, imbuhnya.


Editor//BN Online//ilham


News Of This Week