Kamis, 27 Januari 2022

Asah Kemampuan Anggota Kodim 0106/Ateng Melaksanakan Latorsar.

Tags

Asah Kemampuan Anggota Kodim 0106/Ateng Melaksanakan Latorsar.
BN Online ; Takengon- Guna mempertajam kemampuan setiap Prajurit agar siap melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial, Kodim 0106/Ateng menggelar Latihan perorangan dasar ( LATORSAR ), selama lima hari, yang bertempat dilapangan  Makodim Jln. Sengeda, Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh tengah, Kamis ( 27/01/2022 ).

Adapun materinya antara lain Teknik Dasar Pertempuran ( Niksarpur ), Komunikasi sosial ( Komsos ), Peraturan Militer Dasar ( Permildas ), Sistem Perencanaan Pengendalian Pembinaan Teritorial ( Sisrendal Binter ), Bhakti TNI, Sikap Teritorial, Teknik Dasar Menembak ( Niksarbak ), Pembinaan Ketahanan Wilayah ( Bintahwil ), Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Ilmu Medan serta Long Malap.
Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menyampaikan kepada para peserta maupun penyelenggara Latorsar supaya dapat melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat baik dan maksimal. 

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.

Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,” jelasnya Komandan Kodim 0106/Ateng".

Editor : Riga Irawan Toni


News Of This Week