Sabtu, 29 Januari 2022

Babinsa Dampingi Kegiatan Warganya Untuk Bertani Dan Dukung Pemasangan Plastik Mulsa.

Tags

Babinsa Dampingi  Kegiatan Warganya Untuk Bertani Dan Dukung Pemasangan Plastik Mulsa.
BN Online : Takengon- Anggota pos kute panang koramil 02/Bebesen  Serda Harjono membantu masyarakat memamsang plastik mulsa di desa binaanya guna mempersiapkan lahan untuk di tanami bawang merah bertempat di desa lukup sabun timur kec, kute panang, kab, Aceh Tengah. Saptu (29/01/22).

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan tanaman budi daya yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Banyak para petani yang memakai cara ini untuk melakukan pembudidayaan tanaman  bawang merah maupun tanaman lainya.
Selain itu para petani juga mengetahui bahwa penggunaan mulsa plastik telah memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi mereka dan yang lebih penting lagi pada tanaman itu sendiri. sehingga dukungan yang aktif terus dilakukan untuk mencapai hal tersebut.

Babinsa Koramil 02/Bebesen Serda Harjono mengatakan, pemantauan, warga desa dengan cara silaturahmi warga ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya.
dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,”Ucap Babinsa".

Editor : Riga Irawan Toni


News Of This Week