Selasa, 25 Januari 2022

DALAM RANGKA HUT SATPAM KE-41 ANGGOTA KODIM 0106/ATENG GELAR AKSI SOSIAL DONOR DARAH.

Tags

DALAM RANGKA HUT SATPAM KE-41 ANGGOTA KODIM 0106/ATENG GELAR AKSI SOSIAL DONOR DARAH.
BN Online ; Takengon- Dalam Rangka Hut Satpam Ke-41 Tahun 2022, Kodim 0106/Ateng dan polres aceh tengah ikut mensukseskan bakti sosial donor darah bertempat di room meting nunang 1 (Satu) Hotel Parkside Jln.sengeda kampung. nunang antara Kec.Bebesen Kab.Aceh Tengah. Selasa (25/01/22).

Para anggota TNI, Polri dan Satpam  yg akan melaksanakan donor darah sebelum nya mendaftarkan diri, cek tensi serta cek kesehatan, dan antri untuk mendonorkan darahnya. kegiatan bakti sosial ini yang berkaitan dengan hari ulang tahun Satpam ke - 41 sebagai sumbangsih para anggota untuk mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di lain tempat Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan  agenda rutinitas TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena bagi TNI, bukan bentuk bela negara saja yang dilakukan akan tetapi pendekatan kepada masyarakat juga kita lakukan.
“Kegiatan ini bertujuan memberikan kontribusi dan membantu mereka yang membutuhkan darah pada saat emergency itu datang“. Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan oleh TNI, polri dan Satpam ini bisa memotivasi instansi yang lain untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan untuk peduli terhadap sesama.

Menurutnya, darah yang tersedia bagi yang membutuhkan somoga dapat terpenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang suka rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan "setetes sangat berarti bagi nyawa sesama".jelas Dandim. 

Tambahnya, ucapan terima kasih kepada pendonor serta para petugas medis yang telah hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Satpam ke -41. Tahun 2022.menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri, satpam dan Pemerintah Daerah sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat." tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Editor : Riga Irawan Toni


News Of This Week