Kamis, 20 Januari 2022

Masyarakat kampung kuyun Lah menggeruduk ke DPRK Aceh Tengah

Tags

Masyarakat kampung kuyun Lah menggeruduk ke DPRK Aceh Tengah 
BN Online ; Takengon- masyarakat kampung kuyun Lah kecamatan celala kabupaten Aceh Tengah kamis 20 Januari 2022 menggeruduk kantor DPRK Aceh tengah mengadu nasib atas Penyimpangan penggunaan dana desa oleh reje kampung kuyun Lah Yaser arafat.

Masyarakat kampung kuyun lah yang hadir di DPRK Aceh tengah langsung di tanggapin oleh ketua komisi A Muhamad Syahrul, anggota dewan Suryati Waas, Tarmina, Mukhlis, Salman, Khairul Ahadian, Ismail, dan Ilhamudin dan turut hadir dari eksekutif Kabag hukum Abhsar, Camat Celala Yusri Johan, Kadis DPMK Aceh Tengah di wakili Sekretaris DPMK dan Kabid Pemerintah kampung Ade Kurniawan.

Dalam keterangan Muwardi mengatakan bahwasanya program program desa kuyun lah banyak gagal total atau jalan di tempat, ada pun program yang gagal seperti kolam ikan, toko tani, Aqua Galon, mesin poto kopi yang di beli pun rusak, mini market, wisata bambu, perusahaan pendiri wisata, kantor tidak jelas.
Dan penggelembungan harga barang dan pasir dan keramik, sarana dan prasarana dari lapangan bola menjadi polindes dan sarana prasarana yang lain tanpa musyarawah dulu dan intimidasi terhadap masyarakat melalui aparat kampung dan kepala dusun seperti pengancaman dan pelarangan melintasi fasilitas umum.

Dalam rapat Erol menjelaskan bahwasanya persoalan ini cukup serius dan kami selaku wakil rakyat tetap merespon cepat dan akan memanggil reje Yaser Arafat dan aparat pemerintah kampung tersebut, terlalu banyak indikasi dan kecurangan penggunaan dana desa dari tahun 2017 sampe tahun 2021.

Mukhlis pun selaku anggota dewan dapil 3 Aceh tengah sangat geram akan Tingkah laku Yaser yang membodohi masyarakat kuyun Lah dan selalu mangkir dari panggilan kami alias Ukang(melawan) yang kedua kalinya dan kita panggil secara resmi melalui surat, ujar muklis"

Adapun seorang mahasiswa asal kuyun mengatakan saya selaku mahasiswa kuyun mewakili masyarakat kampung kuyun rapat ini asal jngan rapat saja, kami ingin pihak dprk untuk memberikan sanksi pemberhentian untuk Yaser Arafat dari reje kampung atas kecurangan, penyimpangan dan intimidasi terhadap masyarakat kampungnya.


Dalam akhir rapat tersebut Syahrul mengatakan untuk rapat ke depan nya kita akan memanggil semua terkait seperti inspektorat, DPMK, Pendamping Desa, Reje kampung kuyun Lah, dan aparat Pemerintah kampung Kuyun Lah dan semua data dari semua belah pihak.


Editor : Riga Irawan Toni


News Of This Week