Rabu, 16 Agustus 2023

Anjangsana Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke- 78, Kapolres Bersama Forkopimda Aceh Tengah Anjang Sana Ke LVRI dan Yayasan Hingga Madrasah

Tags

Anjangsana Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke- 78, Kapolres Bersama Forkopimda Aceh Tengah Anjang Sana Ke LVRI dan Yayasan Hingga Madrasah
BN Online ; Takengon - Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78, Forkompimda Aceh Tengah melaksanakan Anjangsana Ke LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia),  Ke Yayasan Berkah Ilahi Kp.Uning Kec.Pegasing dan Ke Madrasah Aliyah Swasta Al-Ummah Kec.Bies, Rabu (16/8/24). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf, Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Kajari Aceh Tengah Yovandi Yazid, Ketua MPU Aceh Tengah Tgk. Drs, Amry Jalaluddin, Sekda Aceh Tengah Subhandhy AP, Ketua Pengadilan Negeri Takengon Rahma Novatiana, Anggota DPRK Aceh Tengah Fauzan, Kadis Sosial Drs. Ishak, Ketua Pemuda Panca Marga Aceh Tengah.

Juga dihadiri Ketua LVRI Kab. Aceh Tengah Kasah Bidjasari, Kapolsek Lut Tawar IPDA Musmulyadi, Pj. Ketua PKK Aceh Tengah Ny. Novita Mirzuan, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106 Aceh Tengah, Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan, Ketua Bhayangkari Aceh Tengah Ny Dina Dodi Indra, Ibu-ibu Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ibu-ibu Pengurus Cabang Persit Kodim 0106, Ibu-ibu Pengurus Cabang Bhayangkari Aceh Tengah. 

Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan dalam sambutannya, Mengucapkan, Terimakasih Atas Kerjasama Dan Kebersamaan Kita Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 78 Dengan Bersama-sama Hadir Dalam Kegiatan Silaturrahmi Kali Ini.

Veteran Merupakan Para Pejuang Yang Berperan Secara Aktif Membela Negara Republik Indonesia Melawan Penjajah Dengan Sekuat Tenaga Dengan Satu Tujuan Mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Acara Silaturahmi Dan Ramah Tamah Ini Merupakan Momentum Untuk Memupuk Serta Memperkuat Komitmen Jati Diri Sebagai Anak Bangsa Dalam Menghargai Jasa-jasa Para Sesepuh Dan Tokoh Pejuang. 

Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di kabupaten aceh tengah yang kita cintai ini.

Kemudian kepada seluruh masyarakat Aceh Tengah Agar kiranya dapat menjadikan semangat para veteran sebagai sumber inspirasi tanpa jasa dan perjuangan para pahlawan, belum tentu kita dapat seperti sekarang.

Kepada para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran, dan mereka yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk bangsa dan negara, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. 

Pengorbanan dan bakti tersebut, tidak mungkin dapat dibalas, hanya allah swt yang dapat memberikan balasan dan semoga semua pejuang yang telah mendahului kita mendapat tempat yang layak di sisi allah swt, aamiin ya rabbal ‘alamin.

Selanjutnya Kapolres Aceh Tengah bersama Forkopimda dan rombongan melanjutkan perjalanan anjangsana Ke Yayasan Berkah Ilahi Kp.Uning Kec.Pegasing dan Ke Madrasah Aliyah Swasta Al-Ummah Kec.Bies, untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT RI Ke-78, selain itu untuk menjalin silaturahmi dengan LVRI, Yayasan dan Madrasah sekaligus memberikan bantuan sembako.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week