Senin, 07 Agustus 2023

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Antusias Bantu Petani Merontokan Padi

Tags

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Antusias Bantu Petani Merontokan Padi
BN Online ; Takengon- Usai mengarit padi bersama dengan warga didesa binaannya, Anggota koramil 10/celala Pratu Jemi Tarigan juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Irham anggota kelompok tani bertempat didesa kuyun lah  kec, Celala kab, Ateng. Senin (07/08/23)

Babinsa Pratu Jemi Tarigan menyampaikan kegiatan ini adalah peran serta kami Babinsa dalam upaya  pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk itu mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari pengolahan sawah, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.
"Apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu bersama Rakyat,"Katanya.

Sementara itu Anggota kelompok tani Iham menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani selama ini dalam penanaman hingga masa panen dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini kita cukup memuaskan dari yang sebelum belum nya" katanya".

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week