Rabu, 23 Agustus 2023

Ganti Nama Jalan Di KTP, Pemerintah Kota Makassar Siap Fasilitasi Warga

 


BN ONLINE MAKASSAR- Perubahan alamat setelah adanya perubahan nama jalan bisa diurus singkat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar. Ini diimbau langsung ke warga Jl Cendrawasih yang nama jalannya baru saja diubah menjadi Jl Opu Daeng Risadju.

Kepala Dinas Dukcapil Makassar, Muhammad Hatim mengatakan, pengurusan ini sepenuhnya gratis dan akan langsung dilayani di kantor Dukcapil Makassar. Masyarakat jangan sampai menggunakan jasa calo.


"Apabila masyarakat ingin mengubah alamat, sesuai dengan SK yang baru, bisa melalui Dukcapil atau kantor kecamatan Mariso," ujarnya, Rabu, 23 Agustus.

Hatim mengatkan pihaknya telah mencatat rincian jumlah penduduk yang tinggal di sepanjang jalan tersebut. Total ada sebanyak 15.049 jiwa. Dan ada sebanyak 10.393 jiwa yang wajib KTP di atas 17 tahun.

Rinciannya untuk Jl Cendrawasih yang masuk Kecamatan Mariso ada sebanyak 8.222 penduduk, dengan rincian 5.703 wajib KTP 17 tahun ke atas serta tercatat 2.530 KK. Sedangakan di Jl Cendrawsih yang masuk Kecamatan Mamajang, total penduduk sebanyak 6.821, wajib KTP 4.690 dan terdiri atas 2.140 KK. "Namun bukan berarti dukungan saat ini tidak berlaku, itu tetap berlaku," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, perubahan nama ini diharapkan bisa menjadi inspirasi.

Khususnya karena tokoh yang dimuat adalah tokoh Pahlawan Perempun Sulsel. "Kita bisa bilang ke semua negara bahwa kita juga punya pahlawan perempuan," katanya. (**)



News Of This Week