Rabu, 09 Agustus 2023

Ibu Camat Linge, Ibu PKK, Dan BUMK Beserta mahasiswa KKN UTU berkolaborasi untuk pembuatan Permen Herbal Kapulaga Aren (KAREN).

Tags

Ibu Camat Linge, Ibu PKK, Dan BUMK Beserta mahasiswa KKN UTU berkolaborasi untuk pembuatan Permen Herbal Kapulaga Aren (KAREN).
BN Online ; Takengon – Ibu Camat Linge berserta Ibu PKK,BUMK dan Mahasiswa UTU KKN kelompok Simpang Tiga Uning kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,membuat permen Varian 3 rasa yang bahannya dari Kapulaga,disampaikan kemedia ini 8/8/2023.

Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat mahasiswa universitas Teuku umar yang tergabung dalam Kelompok Kampung Simpang Tiga Uning,

Kegiatan yang di adakan dikantor desa  bersama ibu Camat Linge dan Ibu PKK juga Mahasiswa UTU KKN  yang sedang berlangsung di Kampung tersebut,

Dalam acara pembuatan permen Varian 3 rasa yang bahan-bahannya dari buah Kapulaga,ibu-ibu PKK tersebut sangat bersemangat dengan kegiatan tersebut karena dihadiri Ibu Camat Linge, berkolaborasi bersama, bagaimana cara membuatnya dan baru ini pertama kalinya,dan  berbahan kapulaga hasil pertanian masyarakat kampung Simpang Tiga Uning Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah tersebut.
Mahasiswa KKN UTU kelompok Simpang Tiga Uning:
Ketua : Harinal
Anggota : Junaidi
                : Enda Oktavia Br          Sebayang
                : Eva Maulidar
                : Rika Ami Baizuri
                : Rini Amanda

Dan Komposisi : Kapulaga,  Gula Aren , Jahe, Madu, Gula Halus.

Cara pembuatan : 
Haluskan biji kapulaga, siapkan aren secukupnya kemudian campurkan semua bahan, setelah dicampur tambahkan madu dan air jahe secukupnya, kemudian masak hingga membentuk caramel.

Aharuddin
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week