Kamis, 31 Agustus 2023

Jaga Kesehatan Siswa, UPT SPF SDN Sudirman IV Membuat inovasi Massipa


BN Online, Makassar - Untuk menjaga kesehatan peserta didik, UPT SPF SDN Sudirman IV membuat inovasi makin sehat setiap sabtu (Massipa) yang dilaksanakan setiap hari sabtu yaitu, pertama senam bersama yang dilakukan oleh semua guru, pegawai dan siswa UPT SPF SDN Sudirman IV, 25 februari 2023 di SD Negeri Sudirman IV Kecamatan Ujung Pandang.


Kedua kegiatan kerjabakti di lingkungan sekolah, ketiga acara makan bekal yang sehat dan terakhir dilaksanakan pemeriksaan kesehatan.


Inovasi Massipa ini tujuannya selain memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan bagi para peserta didik juga mengedukasi seluruh siswa bentuk makanan sehat.

Di dalam proses kegiatannya juga perlu penanaman karakter, misalnya cara makan yang sehat, cara menjaga kebersihan dan lainnya.

Pencanangan inovasi Massipa ini dibuka oleh Payana S.Pd, M.Pd selaku pengawas sekolah TK dan SD Kecamatan Ujung Pandang didampingi oleh Kepala Sekolah SDN Sudirman IV, Sarwinah S.Pd M.Pd. Dihadiri semua guru dan tenaga pendidik SDN Sudirman IV. (Yahya)

Editor : Nasution 


News Of This Week