Rabu, 09 Agustus 2023

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng Mutasi 45 Kepsek dan 75 Guru

Tags

Drs.H.Muslimin Maharang M.Si
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng 

BN Online Bantaeng,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Drs.H. Muslimin M.Si Maharang,  melakukan mutasi terhadap puluhan guru mulai TK, SD dan SMP, Rabu 9 Agustus 2023 di Aula kantor setempat Jl. Andi Mannappiang Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng.


Berdasarkan data dari Kabid Ketenagaan Usman Djabbar  jumlah guru yang dimutasi mencapai 75 orang. Selain itu terdapat 45 Kepala Sekolah (Kepsek) juga ikut dimutasi. 


Dari 75 guru yang dimutasi itu masing-masing, guru SD sebanyak 39 orang, SMP 31 orang dan guru TK berjumlah 5 orang.


"Sebanyak 75 guru kami mutasi, sedangkan Kepsek berjumlah 45 orang. Mutasi ini dilakukan selain sebagai penyegaran,juga untuk pemerataan tenaga pendidik," jelas H. Muslimin, di ruang kerjanya beberapa saat usai melakukan mutasi.


Dikatakannya, mutasi dilingkup Dinas Pendidikan ini dilakukan sesuai dengan mekanisme.Dan tentunya ini juga merupakan hal biasa dalam roda organisasi pemerintahan termasuk bidang pendidikan. 


Pihaknya berharap, lewat mutasi ini dapat meningkatkan kinerja para kepsek dan guru dalam rangka memaksimalkan program pendidikan di Bantaeng yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

Usman Djabbar Kabid Ketenagaan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 


Sementara Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Bantaeng, Usman Djabbar mengatakan,dari 45 Kepsek yang dimutasi sebahagian besar didevinitifkan.Sebab sebelumnya mereka sebagai pelaksana tugas. 


"Dari 45 Kepsek tersebut, 17 orang diantaranya memang dimutasi ke sekolah lain.Termasuk Kepsek SD 10 Pasorongi beserta guru bantunya juga digeser ke sekolah lain," terangnya 


Editor Edhy Bidik Nasional



News Of This Week