Senin, 07 Agustus 2023

Kapolres Bener Meriah Laksanakan Uji Sirkuit Praktek SIM C Bersama Sat Lantas Polres Bener Meriah

Tags

Kapolres Bener Meriah Laksanakan Uji Sirkuit Praktek SIM C Bersama Sat Lantas Polres Bener Meriah
BN Online ; Redelong - Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K bersama Sat Lantas Polres Bener Meriah melaksanakan Uji Sirkuit Praktik SIM C di Lapangan Mapolres Bener Meriah, Senin (7/8/2023)

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK menyampaikan Korps Lalu Lintas Polri telah mengungkap desain baru trek ujian praktik SIM C, Lintasan baru ujian praktik ini berubah dari yang sebelumnya membentuk angka 8 dan zig-zag, kini menjadi lintasan berbentuk huruf S namun perubahan yang terjadi tetap mengutamakan keselamatan dan keahlian berkendara sepeda motor.

Sebelumnya, Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan perubahan ini adalah upaya penyederhanaan ujian, bukan mempermudah calon pemohon SIM C.

Saat uji praktik dimulai, pemohon SIM C ini akan masuk melalui garis start, lalu keluar dari sisi lainnya setelah menyelesaikan semua tantangan pada sirkuit itu.

"Perubahan trek ujian praktik SIM C ini bukan untuk mempermudah, namun ini adalah upaya penyederhanaan. Dengan ini Kor Lantas tidak mendorong rekan-rekan yang tidak berkompeten untuk berada di jalan." Kata Nanang

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week