Kamis, 24 Agustus 2023

Kasus Kecelakaan Lalulintas Truk dan Avanza di Bener Meriah yang mengakibatkan 5 orang MD di Hentikan Demi Hukum ( SP3)

Tags

Kasus Kecelakaan Lalulintas Truk dan Avanza di Bener Meriah yang mengakibatkan 5 orang MD di Hentikan Demi Hukum ( SP3)
BN Online ; Redelong - Pada hari Selasa 15 Agustus  2023, sebuah Kecelakaan yang menelan korban jiwa terjadi di Kabupaten Bener Meriah antara mobil truk fuso dengan nomor Polisi BL 8844 ZK dengan toyota avanza BK 1586 ADN , di Km 38 Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Setelah melakukan proses penyelidikan, hari Rabu 23 Agustus 2023, Satuan Lalulintas Polres Bener menggelar pertemuan dengan kedua belah pihak yakni dari pihak keluarga yang mengalami kecelakaan. Pertemuan tersebut berlangsung di aula Polres Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK melalui Kasat Lantas Polres Bener Meriah Iptu Ian Fitrah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjelaskan kepada kedua belah pihak proses penyelidikan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Berdasarkan Hasil Gelar Perkara, para peserta gelar berpendapat bahwa akibat kelalaian Pengemudi Mobil Avanza itu sendiri sehingga mengakibatkan ia nya sendiri meninggal dunia sehingga kasus kecelakaan ini gugur demi hukum (SP3)." Kata Kasat Lantas 

Kasat Lantas melanjutkan, dapat disimpulkan  berdasarkan hasil sket TKP dan hasil olah TKP menggunakan alat 3D Laser TAA (Traffic Accident Analysis) dan pemeriksaan terhadap saksi - saksi mengarah kepada Pengemudi Mopen Toyota Avanza BK 1586 ADV itu sendiri sebagai tersangkanya, selanjutnya Penyidik/Penyidik pembantu akan menghentikan penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas ini dengan alasan demi hukum karena tersangka meninggal dunia (SP3).

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week