Kamis, 10 Agustus 2023

Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Secara Masif, Polsek Linge Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Tags

Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Secara Masif, Polsek Linge Ajak Masyarakat Cegah Karhutla
BN Online ; Takengon - Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Linge Polres Aceh Tengah Polda Aceh dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara Patroli pada daerah rawan Karhutla dan sosialisasi kepada masyarakat serta menghimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut secara masif dilakukan Polsek Linge dengan tujuan  untuk mencegah segala bentuk potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

Selain kegiatan sosialisasi dan himbauan, Juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait peraturan perundang - undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan, baik yang dilakukan secara perorangan, atau yang dilakukan secara koorporasi/perusahaan di wilayah hukum Polsek Linge, Kamis (10/8/23). 

Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, menyampaikan bahwa ia bersama anggota Polsek Linge  secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta Patroli ke daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dini kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dimana apabila terjadi kebakaran hutan, maka dampaknya sangat merugikan seluruh lapisan masyarakat dari segi kesehatan bahkan dapat merugikan secara ekonomi. 

"Mari kita cegah bersama di wilayah Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah ini dapat bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” ajak Kapolsek.

Tambahkannya, dengan adanya patroli rutin, sosialisasi serta himbauan secara massif kepada warga masyarakat Kecamatan Linge dapat bersama sama Kepolisian untuk mencegah segala bentuk potensi terjadinya ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week