Rabu, 23 Agustus 2023

Pj.Bupati Apresiasi Polri, Polres Aceh Tengah Tanam 1000 Pohon Untuk Penghijauan

Tags

Pj.Bupati Apresiasi Polri, Polres Aceh Tengah Tanam 1000 Pohon Untuk Penghijauan
BN Online ; Takengon - Wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan terus dilakukan. Mulai dari menggelar bakti sosial bersih – bersih lingkungan hingga penanaman pohon penghijauan.

Begitu pula yang dilakukan oleh Polres Aceh Tengah kali ini. Kegiatan penanaman pohon bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“ ini, dilaksanakan di Area Lahan Kosong Mapolsek Pegasing, Rabu (23/8/23).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Wakapolres Kompol Yofie Artanta, mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Bapak Kapolri dan As SDM Polri. Penanaman pohon ini dilakukan di 11 titik mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam rangka HUT ke-78 RI.

Kegiatan ini serentak dilaksankakan oleh jajaran Kepolisian RI, mulai dari pusat, Polda, Polres dan Polsek, seperti yang kita laksanakan pada hari ini, Sebut Wakapolres Kompol Yofie. 

Polres Aceh Tengah menyiapkan sebanyak 1000 bibit batang pohon, yang nantinya kita tanam di lingkungan-lingkungan Kantor Polsek dan juga lingkungan Aspol Polres Aceh Tengah. 

Untuk hari ini Kata Yofie, Kita tanam sebanyak 200 bibit batang pohon secara simbolis. Adapun bibit pohon terdiri dari Bibit Alpukat, Matoa, Lengkeng, durian, mahoni, jeruk dan lamtoro. 

Dalam kegiatan ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Pj.Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, juga turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Tengah, Pju Polres Aceh Tengah, Kepala Dinas Kab.Aceh Tengah, Para Kapolsek dan tamu undangan. 

Dalam Sambutan Pj.Bupati Aceh Tengah, mengatakan, hari ini kita mengikuti kegiatan sangat penting,  masih dalam rangkaian hari kemerdekaan RI Ke-78, yaitu penanaman pohon bersama atau penghijauan Presisi tahun 2023 yang diinisiasi oleh Polri. 

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi salah satu  rasa untuk memupuk kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan. 

Dengan program Polri Lestari Negeri ini, kami sangat mengapresiasi upaya Polri dalam mendukung pembangunan pemeritah daerah," Kata T.Mirzuan.

Saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah mudahan melalui penanaman pohon-pohon dapat membantu mengembalikan fungsi ekosistem, menjaga kesuburan tanah, melindungi sumber air dan memberikan manfaat penting bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat,"ucapnya.

Usai Sambutan Pj.Bupati T.Mirzuan, acara dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di area lahan kosong Polsek Pegasing yang di pimpin langsung oleh Pj.Bupati T. Mirzuan dan didampingi oleh Wakapolres Kompol Yofie Artanta dan di ikuti oleh Unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Para Kapolsek dan personel Polres Aceh Tengah.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week