Rabu, 23 Agustus 2023

Polri Lestarikan Negeri, Polres Bener Meriah Tanam 1000 Bibit Pohon

Tags

Polri Lestarikan Negeri, Polres Bener Meriah Tanam 1000 Bibit Pohon
BN Online ; Redelong - Kepolisian Resor Bener Meriah dan Polsek jajaran melaksanakan penanaman pohon, kegiatan ini serentak di dilaksanakan di seluruh Indonesia, dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di secara interaktif yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di pulau Rinca NTT, kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian, Mulai Mabes Polri, Polda, Polres hingga ketingkat Polsek. 

Di Polres Bener Meriah penanaman bibit pohon tersebut berlangsung di Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK melalui Wakapolres Bener Meriah Kompol Fauzi, SE, SIK Mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya preemtif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya terhadap setiap aktivitas yang dapat mengancam kerusakan lingkungan.

Tumbuhan sangat penting bagi kehidupan manusia dan lingkungan dan memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi mahluk hidup.

"Mudah mudahan yang kita tanam ini dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar kelak dapat diwariskan kepada anak cucu kita kelak" kata Fauzi

Pada kesempatan tersebut Wakapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama melakukan penanaman pohon dan menjaga kelestarian lingkungan.

Pada pelaksanaan kegiatan penanaman pohon serentak itu, Polres Bener Meriah menanam 1000 pohon dengan jenis yaitu alpukat, Mindi, dan Mahoni yang di tanami di masing masing kecamatan se-kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan penanaman bibit pohon di bener meriah juga dihadiri oleh Forkopimda Bener Meriah Forkopimcam bukit Kph Bener Meriah dan masyarakat Kampung Ujung Gele.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week