Kamis, 24 Agustus 2023

Polri Lestarikan Negeri, Polsek Blang Mangat Tanam 100 Batang Pohon Mangrove di Gampong Kuala

Tags

Polri Lestarikan Negeri, Polsek Blang Mangat Tanam 100 Batang Pohon Mangrove di Gampong Kuala
BN Online ; LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Blang Mangat menanam 100 batang pohon mangrove di pesisir pantai Gampong Kuala, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (23/8/2023).

“Penanaman pohon sejak dini ini merupakan program Polri Lestarikan Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 78,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalu Kapolsek Blang Mangat, Iptu Saprudin.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga melibatkan unsur Muspika Blang Mangat, Keuchik Kuala, M Amin, Keuchik Gampong Jambo Masjid, Saifuddin, Mahasiswa KKM dari Bumi Persada Kota Lhokseumawe, aparatur desa Kuala dan Jambo Mesjid, personel Kepolisian dan Koramil.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghijauan dan komitmen Polri dalam berkontribusi terhadap perubahan iklim global serta kepedulian terhadap lingkungan yang akan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang,” pungkas kapolsek.

Sementara itu, Keuchik Kuala, M Amin mengucapkan terima kasih kepada unsur Muspika Blang Mangat dan para mahasiswa yang telah menanam pohon mangrove tersebut. “Semoga akan bermanfaat dalam pelestarian lingkungan,” sebutnya.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week