Sabtu, 26 Agustus 2023

Respon Cepat Polsek Linge Datangi Tkp Bencana Alam Tanah Longsor Di Ruas Jalan Nasional Takengon - Blang Kejeren Kampung Gelampang Kecamatan Linge

Tags

Respon Cepat Polsek Linge Datangi Tkp Bencana Alam Tanah Longsor Di Ruas Jalan Nasional Takengon - Blang Kejeren Kampung Gelampang Kecamatan Linge
BN Online ; Takengon - Respon Cepat Personel Polsek Linge Polres Aceh Tengah, datangi Tkp Tanah Longsor Di Ruas Jalan Nasional Takengon - Blang Kejeren Kampung Gelampang Kecamatan Linge, Kab Aceh Tengah, dini hari Sabtu pagi (26/8/2023).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, mengatakan, Bahwa bencana alam tanah longsor terjadi akibat cuaca Extrem dan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini. 

Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya Tanah Longsor tersebut, personel Polsek Linge langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta membantu pengendara kendaraan dan warga masyarakat yang melintas. 

Kata Kapolsek Ipda Sofyan, kami juga sudah berkordinasi dengan instansi terkait, guna mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi material tanah longsor dari badan jalan. 

"Untuk jalan dapat di lalui oleh kendaraan R4 maupun R2, namun material tanah longsor berupa lumpur yang turun dibadan menyebabkan jalan menjadi licin, untuk itu personel Polsek Linge menghimbau pengendara dan warga masyarakat untuk hati-hati saat melintasi jalan tersebut," Pungkas Kapolsek.

Aharuddin,
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week