Kamis, 24 Agustus 2023

Selain Buka Posko Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Makassar Siapkan Rumah Sakit Rujukan

 


BN ONLINE MAKASSAR--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membuka posko kesehatan selama pagelaran event F8 yang dimulai 23 – 27 Agustus 2023.

Selain itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar juga menyiapkan rumah sakit rujukan bagi para pengunjung event F8 yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah mengatakan pihaknya menyiapkan rumah sakit rujukan jika ada pengunjung yang harus ditangani serius.

“Kami menyiapkan rumah sakit rujukan di antaranya, RS Stella Maris, RS Siloam, dan RS Cathrine Booth,” kata dokter Ida sapaannya, Kamis (24/08/2023).

Tapi, sejauh ini, katanya, pengunjung yang memeriksakan diri mereka, tidak ada yang memerlukan penanganan serius hingga harus dirujuk ke Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, belum ada yang dirujuk ke RS. Pasien semua bisa ditangani di posko puskesmas dan Rumah Sakit Daya,” ujar Nursaidah.

Artinya bisa tuntas terobati di posko kesehatan.

Meski begitu, Nursaidah menuturkan menyiapkan tiga rumah sakit terdekat dari F8 sebagai rujukan bagi pengunjung yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.(**)



News Of This Week