Rabu, 13 September 2023

Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Jangkau Puluhan Lansia di Pesisir Pulau Barrang Caddi Makassar



BN Online, Makassar -- Program bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Cabang Sulawesi Selatan, pada Rabu (13/9). Bantuan ini diberikan kepada 22 lansia prasejahtera di Pesisir Pulau Barrang Caddi, Kelurahan Barrang Canddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.


Menurut penuturan dari salah satu relawan Rumah Yatim Sulawesi Selatan, Yudi, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Pasalnya, mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi.


"Mayoritas penerimanya lansia yang sudah bersatu janda dan sudah tidak bekerja lagi karena kondisi fisik yang melemah," paparnya.


Ia menambahkan, bantuan ini memang rutin diberikan Rumah Yatim kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Rumah Yatim sebagai lembaga lembaga amil zakat nasional.


"Alhamdulillah para penerima manfaat sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini. Meskipun tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah dan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka selama beberapa hari kedepan," ungkap Yudi.


Diakhir, Yudi mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekah di Rumah Yatim. Ia berharap apa yang diberikan para donatur bisa menjadi ladang pahala, kebaikan dan berkah.(*)


News Of This Week