Sabtu, 09 September 2023

Dianggap Cukup Membantu, Anggota KNG Raya Bogor Sambut Positif Program Pembelian Beras Koperasi Nahma Gayo Raya.

Tags

Dianggap Cukup Membantu, Anggota KNG Raya Bogor Sambut Positif Program Pembelian Beras Koperasi Nahma Gayo Raya.
BN Online ; Aceh Tengah-Koperasi Nahma Gayo (KNG) Raya memperluas program pembelian beras ke daerah Bogor (Kota Bogor dan Kabupaten Bogor). “Alhamdulillah, program ini sudah berjalan sebelumnya. Pilot project awal di Tambun Bekasi. Sekarang, Bogor. Tanggal 27 Agustustus 2023 lalu, sudah sosialisasi perdana, yang dihadiri Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya (Yusradi Usman al-Gayoni), Ketua Cabang KNG Raya Bogor (Miko Salman), anggota KNG Raya Bogor, dan masyarakat Gayo yang ada di Bogor. Termasuk, membahas KNG Raya secara keseluruhan. Lalu, pembelian beras ini dibahas secara khusus tanggal 2 September 2023,” kata Harma Rihada, anggota Unit Serba Usaha, Jumat (8/9/2023)  

Dua hari yang lalu, ungkap Harma, kegiatan pembelian beras di Bogor sudah berjalan. “Alhamdulillah, sudah berjalan, dimulai dari Cibinong. Anggota KNG Raya Bogor cukup juga antusias. Selain terbantu dan dimudahkan dengan adanya kegiatan pembelian beras ini, anggota yang berbelanja beras di KNG Raya nantinya akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang ketahuan saat Rapat Akhir Tahun (RAT),” tegas Harma. 

Secara terpisah, anggota Koperasi Nahma Gayo Raya Bogor, Sulaiman, menyebutkan, bersyukur adanya Koperasi Nahma Gayo Raya. “Melalui koperasi ini, kami bisa berhimpun dan menambah saudara. Bisa saling kenal satu sama lain, yang sebelumnya tidak saling kenal. Bisa menguatkan silaturahmi,” sebutnya. 

Dilanjutkan Sulaiman, anggota Koperasi Nahma Gayo Raya juga sangat terbantu dengan adanya program pembelian beras ini. “Pastinya, sangat terbantu. Sebab, anggota mengambil beras terlebih dahulu, bayarnya kemudian, sesuai tanggal yang sudah ditetapkan pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya, selain anggota juga dapat SHU. Harapannya, seluruh anggota KNG Raya yang sementara tersebar di 14 provinsi di Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor bisa makin kompak. KNG Raya juga terus memberikan manfaat nyata buat masyarakat luas, khususnya anggota,” tegasnya. 

Semetara itu, anggota KNG Raya Bogor lainnya, Mieco Sabri, mengungkapkan ungkapan yang sama. “Bersyukur adanya kegiatan ini, sangat memudahkan anggota, sehingga bisa terbantu,” tegas Mieco Sabri.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week