Sabtu, 30 September 2023

Ikuti Karnaval F8 Kota Makassar, SDN Pattingalloang 1 Tampil Memukau Dengan Busana Adat Berbahan Dasar Limbah Plastik Layak Guna


BN Online, Makassar --- Kemeriahan penyelenggaraan F8 tahun 2023 yang dihelat Pemkot Makassar pada 23 - 27 Agustus terbukti mampu menyedot perhatian masyarakat ditanah air bahkan sampai ke mancanegara.


Salah satu yang unik dan cukup mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari para pengunjung yang datang adalah keikut sertaan anak sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai tingkat SLTA sederajat dalam pawai karnaval busana ramah lingkungan.



Salah satu sekolah yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah UPT SPF SDN Pattingalloang 1  Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar. Tampil dengan busana adat khas Bugis Makassar untuk para siswa  dan desain busana berbahan dasar plastik bekas untuk siswi, siswa siswi SDN Pattingalloang 1 mampu memukau pengunjung yang datang.


Salah seorang pengunjung asal Jakarta, Heni mengaku terkesima dengan penampilan serta pernak pernik yang dikenakan oleh para peserta didik SDN Pattingngalloang 1.


"Satu kata untuk anak-anak ini, kreatif dan keren abis, busananya itu lho sangat indah padahal dari bahan plastik ya, ini betul-betul seperti hasil rancangan desainer ternama, asli sangat indah, jujur gue sendiri kagum melihat penampilan mereka," tutur Heni dengan logat khas Jakartanya.


Kepala Sekolah  UPT SPF SDN Pattingalloang 1 

Hj Rohani S.Pd.,M.Pd memberikan keterangan pada awak media bahwa butuh 2 minggu persiapan untuk mengikuti ajang F8 ini.


"Alhamdulillah kita hanya persiapan selama 2 minggu sebelum tampil dalam karnaval, anak-anak kami berikan support sekaligus kami bimbing untuk berkreasi bagaimana menciptakan produk fashion yang ramah lingkungan," ujar Hj Rohani ditengah kesibukannya mendampingi peserta didiknya mengikuti karnaval pada Jumat (25/8/2023).


Lebih lanjut Hj Rohani juga mengapresiasi Pemkot Makassar yang telah memberikan ruang kepada para peserta didik untuk dapat tampil dan mengekspresikan diri sekaligus sebagai bahan edukasi siswa-siswi dalam ajang F8 2023 Kota Makassar. (Yahya).


Editor: Dg Late


News Of This Week