Kamis, 14 September 2023

Kemenang Kota Makassar Masuk Dalam Daftar Peserta Pengisian Aksi 6 Dan 8 Penurunan Stunting 2023 Di Makassar

 


BN ONLINE MAKASSAR--Makassar, Humas-Makassar -  Peserta dari Kantor Kemenag Kota Makassar hadir pada  kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Manusia pada Sub Bagian Kemitraan, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani, Jl. A.P. Pettarani No.4, Kec. Rappocini, Makassar 14-15 September 2023.

Kementerian Agama menjadi salah satu instansi yang memiliki data pendukung terhadap aksi 6 peningkatan sistem pengelolaan data stunting dan cangkupan intervensi di Kota Makassar yang berbasis sistem manajemen data, yang kemudian dipergunakan dalam aksi 8  reviu kinerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait penurunan stunting di Kota Makassar tahun 2023.

Menurut Ibu Uti selaku Narasumber pada Kegiatan ini menerangkan bahwa untuk dapat mencapai target dalam penurunan kasus stunting di Kota Makassar maka semua pihak harus dapat bersinergi dan berkomitmen dalam hal ini, termasuk melakukan penyebaran informasi dan pengetahuan kepada khalayak luas tentang stunting. Narasumber juga melakukan pendampingan langsung dalam pengisian aplikasi aksi bangda. Aplikasi ini merupakan aplikasi pencatat dan pelaporan konvergensi dengan melibatkan OPD/Instansi yang dianggap memiliki peranan dalam penurunan kasus stunting.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah dan instansi yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Pertanian, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perdagangan serta Kementerian Agama.(**)



News Of This Week