Jumat, 22 September 2023

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dampingi Tim Verifikator Kota Sehat Kunjungi Sd Negeri Pai

 


BN ONLINE MAKASSAR--Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin mendampingi bersama dengan Tim Verifikator Kota Sehat Tingkat Nasional, melakukan kunjungan ke SD Negeri Pai Kota Makassar, Jumat (22/09/2023).

Kunjungan tersebut dihadiri Ditjen Pembangunan Daerah, Kemendagri Tim, Hadrian Marta, Bappenas, Ari Fauzi Sabrina, Dit. Penyehatan Lingkungan Ditjen P2P, Wahyuningsih, Kemen PUPR, Dian Ariarsanti, dan Ketua Forum Kota Sehat Makassar, Dr. Noor Bahry Noor.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kondisi kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah SD Negeri Pai Kota Makassar, yang terletak di Kecamatan Biringkanaya. Acara dimulai dengan sambutan tari padduppa, penampilan Pramuka, dan senam sehat oleh tim UKS SD Negeri Pai Kota Makassar.

Tim verifikator kemudian melanjutkan peninjauan dengan fokus pada Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sarana sanitasi, termasuk kebersihan lingkungan sekolah. Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap kantin sekolah, WC siswa, dan sarana pembuangan sampah di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin menyampaikan pesan khusus kepada para guru dan orang tua yang hadir, menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan yang telah ditunjukkan selama penilaian.

“Kami mendorong mereka untuk berinovasi dalam upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa, sehingga hal ini dapat menjadi gaya hidup yang dianut oleh anak-anak Kota Makassar,” jelasnya.

Kunjungan ini adalah langkah penting dalam upaya Kota Makassar untuk mencapai status “Kota Sehat” tingkat nasional, yang akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan penduduknya, khususnya anak-anak di lingkungan pendidikan,” tutup Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin.(**)



News Of This Week