Rabu, 06 September 2023

Peduli Terhadap Nelayan, Babinsa Bantu Perbaiki Jaring

Tags

Peduli Terhadap Nelayan, Babinsa  Bantu Perbaiki Jaring
BN Online ; Takengon- Melalui komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode untuk mempererat Silaturahmi antara Babinsa dengan Warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Bintang Kopda Sukri dampingi warga memperbaiki jaring ikan di Desa wilah Setie Kec. Bintang Kab, Aceh Tengah. Rabu(06/09/23).

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di wilayah, Babinsa harus dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat dan terus mempererat tali silaturahmi agar terbangun kemanunggalan TNI dangan rakyat dalam menciptakan ketahanan diwilayah.

Kopda Sukri saat dikomfirmasi dewan pers mengatakan membantu nelayan memperbaiki jaring ikan, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut sampah di laut maupun kayu kering oleh karena itu membantu menyulam kembali  agar siap untuk digunakan.

Selain daripada itu, babinsa juga mengajak masyarakat agar menjaga kelestarian laut dengan cara tidak membuang benda apapun kelaut demi kelangsungan sumber daya laut dan kelestariannya, karena laut merupakan sumber penghasilan  para nelayan " Katanya"

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week