Jumat, 22 September 2023

SD Negeri Bawakaraeng 1 Terima Tamu Dari K3S Kecamatan Ternate Maluku Utara


BN Online, Makassar--Senin, 18 September SD Negeri Bawakaraeng I menerima tamu dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kec. Ternate Utara Kota Ternate Maluku Utara.


Rombongan yang dipimpin oleh bapak Sofyan Muhammad Nur ini berjumlah 23 orang kepala sekolah dan 2 orang guru. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian Studi Visit atau Studi Banding.



Rombongan tiba di SD Negeri Bawakaraeng I pukul 07.30 dan disambut langsung oleh seluruh warga SD Kompleks Bawakaraeng.


Rombongan tersebut diterima oleh Alphian Sahruddin, S.Pd.,M.Pd. selalu kepala sekolah. Sebelumnya ada sejumlah prosesi penyambutan oleh beberapa siswa yang memberikan pengalungan Sarung Sutera Adat khas Sulawesi Selatan. Kemudian rombongan disambut dengan ucapan selamat datang dalam bahasa Inggris oleh Findy siswa kelas VI. 



Ekskul Pramuka memberikan penghormatan selanjutnya lagu Anging Mammiri oleh kelompok Drumband siswa memeriahkan proses penyambutan tersebut.


Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, ada prosesi Angaru dan tari penyambutan tamu oleh beberapa siswa yang berasal dari ekskul kesenian SD Negeri Bawakaraeng I.


Sofyan Muhammad Nur selaku ketua rombongan merasa Sangat senang dengan penampilan para siswa tersebut. Dia mengatakan bahwa proses yang terjadi tersebut adalah buah dari pembicaraan yang baik oleh guru di sekolah.


Sofyan juga menyampaikan bahwa sangat senang melihat beberapa program di SD Negeri Bawakaraeng I yang sangat inovatif dan sangat powerfull mendukung proses implementasi kurikulum merdeka. Pihaknya akan menjadikan praktik-praktik baik tersebut dalam bentuk duplikasi di sekolahnya masing-masing.


Alphian Sahruddin selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa beberapa Inovasi yang ada di sekolah telah di perkenalkan agar dapat di refleksi seperti Kelas Berbintang, Casper (Care Students Personality), Seri Beraksi (Setiap Hari Berprilaku Anti Korupsi) dan berbagai program unggulan lainnya dalam bentuk ekskul dan implementasi kurikulum merdeka.


Semoga, kehadiran tim Studi Banding dari Kota Ternate Maluku Utara tersebut menjadi motivasi bagi kami di sekolah untuk terus memperbaiki kualitas layanan pendidikan dan juga terus berusaha melahirkan berbagai ide inovatif lainnya. Tujuannya adalah untuk semakin meningkatkan kualitas layanan pendidikan terbaik kepada peserta didik, ungkap Alphian Sahruddin.


News Of This Week