Minggu, 15 Oktober 2023

Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Berikan Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

 



BN Online Makassar, 15 Oktober 2023 — Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang beribukota di Barrang Lompo, (13/10) mendapatkan kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup kota Makassar.


Rombongan dari DLH kota Makassar dipimpin langsung oleh Iskandar Lewa (subkon edukasi, promosi, monitoring & evaluasi persampahan ) yang disambut oleh Camat Sangkarrang Ramli Lallo beserta beberapa staf kecamatan dan lurah, PJ RT/RW dan Tokoh Masyarakat.


Kunjungan DLH ke Kepulauan Sangkarrang dimaksudkan untuk memberikan Sosialisasi Persampahan dan Pengolahan Sampah. Walaupun kepulauan Sangkarrang dalam hal ini kelurahan Barrang Lompo jauh dari perkotaan, akan tetapi DLH menilai masyarakat kepulauan pun perlu diberikan pemahaman tentang perlunya sampah- sampah dikelola misalnya ada pemisahan antara sampah organik (sampah basah), sampah anorganik (sampah kering) dan sampah BT3 (sampah berbahaya).


Camat Sangkarrang Ramli Lallo, mengapresiasi kehadiran DLH beserta rombongan. Walaupun jika ke Sangkarrang harus naik Kapal atau Speed Boot beberapa menit lamanya untuk tiba di Barrang Lompo.


Ramli Lallo menilai kehadiran DLH dalam rangka memberikan sosialisasi sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat kepulauan Sangkarrang khususnya di kelurahan Barrang Lompo. (*)


News Of This Week