Jumat, 13 Oktober 2023

Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah Bersama Aparatur Dan Warga Kuala II, Ini Yang Disampaikan

Tags

Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah Bersama Aparatur Dan Warga Kuala II, Ini Yang Disampaikan
BN Online ; Takengon – Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, bersama dengan warga dan aparatur Kampung Kuala II Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (13/10/23).

Kapolres Akbp Dody Indra Eka Putra, menjelaskan, Jumat Curhat ini kita lakukan untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas.

Hari ini kita hadir membawa para Kabag, Kasat yang membidangi fungsinya, silakan di tanyakan apa permasalahan yang bapak/ibu alami, maupun masukannya untuk kita” Ucap AKBP Dody.

Dalam kesempatan itu bapak Camat Bintang mengucapkan selamat datang pada bapak kapolres dan rombongan, serta ucapan Terima kasih telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan mengadakan jumat curhat diwilayah kami, Sehingga masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluh kesahnya. 

Rusdi Reje Kuala II, apakah biaya untuk pengurusan SIM bagi Masyarakat bisa dianggarkan dari anggaran dana desa.

Tamrin Kaur Pemerintah Kuala II, penggunaan HP bagi para putra-putri yang semakin lama sudah semakin bebas yang di khawatirkan akan berdampak buruk/negatif bagi generasi muda. 

"Kami berharap agar kiranya dari pihak kepolisian dapat melakukan program sosialisasi kesekolah - sekolah agar dapat menyampaikan hal ini.

Terkait pengggunaan dana desa Kata Kapolres AKBP Dody, Anggaran dana desa sudah memiliki pungsi anggaran masing - masing yang telah di tetapkan oleh pemerintah baik dari tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Silakan Pihak kampung berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun kabupaten untuk menyampaikan hal tersebut" Terang Kapolres. 

Terkait penggunaan HP Kata Kasat Binmas Akp Akhir Harsa, Penggunaan HP saat ini sudah merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi kehidupan sehari - hari.

"Kami Jajaran Kepolisian Resor Aceh Tengah, Khususnya lagi Satuan Binmas, telah melakukan sialisisasi di tingkat sekolah yang ada di Kab.Aceh Tengah terkait dengan pergaulan bebas, penyalah gunaan narkoba serta penggunaan alat komunikasi berupa HP, namun hal ini tidak terlepas juga dari peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap putra dan putri nya terlebih pada saat putra dan putri nya beraktifitas diluar rumah" Pungkas Kasat Binmas. 

Mengahiri Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, mengajak seluruh warga masyarakat untuk saling menjaga silaturahmi antara sesama warga dan bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas di Aceh Tengah.

Aharuddin,
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week