Jumat, 13 Oktober 2023

Kapolres Aceh Tengah Buka Lat Pra Ops Mantap Brata Seulawah 2023 - 2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilu

Tags

Kapolres Aceh Tengah Buka Lat Pra Ops Mantap Brata Seulawah 2023 - 2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilu
BN Online ; Takengon - Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, hari ini resmi membuka acara Latihan Praops Mantap Brata Seulawah 2023 - 2024. Kegiatan ini diadakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024, Jumat 13 Oktober 2023.

Acara pembukaan diadakan di Gedung Pendari Aceh Tengah, dihadiri oleh Para Pejabat Utama dan Personel Polres Aceh Tengah.

Kapolres AKBP Dody dalam sambutannya, Menyampaikan pada tahun 2024 nanti, akan dilaksanakan pemilu serentak pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah, Hal ini merupakan kali pertama dilaksanakannya pemilu secara serentak di 34 provinsi khususnya di provinsi Aceh dan kabupaten Aceh Tengah.

Pemilu tahun 2024 ini akan jauh lebih kompleks dari yang sebelumnya, maka diperlukan perencanaan pengamanan yang lebih matang guna mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2024.

Perencanaan pengamanan dilakukan mulai dari tahapan awal sampai dengan pelaksanaan kampanye hingga proses rekapitulasi nantinya, Antisipasi, eliminir dan reduksi segala bentuk ancaman kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat jalannya pemilu. 

Polri sebagai alat negara yang bertanggung jawab di bidang keamanan, harus melakukan berbagai langkah nyata dan upaya konkrit, baik dalam bidang preemtive, preventif maupun penegakan hukum, untuk itu diperlukan sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) sebagai langkah antisipatif agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat membatalkan dan menodai pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Polri dibantu oleh unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi mantap brata 2023-2024, yang dilaksanakan mulai tanggal 19 oktober 2023 selama 222 hari, di seluruh wilayah indonesia.

Latpraops Mantap Brata Seulawah 2023-2024 kali ini mengangkat tema ' melalui latihan pra operasi kita tingkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan tahapan pemilu 2023 2024 di kabupaten aceh tengah".

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali personel dalam peningkatan kemampuan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan operasi sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan"Pungkas  Kapolres AKBP Dody.

Aharuddin,
Editor: Riga Irawan Toni 


News Of This Week