Minggu, 01 Oktober 2023

Momen Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

 



BN Online, Makassar -- Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, merupakan momen penting dalam sejarah Indonesia.

 Hal ini mengingatkan perjuangan para Pahlawan Revolusi dan tokoh bangsa yang gigih mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

Pancasila, sebagai dasar negara Indonesia, mewakili prinsip-prinsip yang mengikat bangsa ini bersama.

Untuk itu,  melalui momen Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Camat Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, Ramli Lallo, S. Pd, mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama di Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, untuk merayakan dan menghormati semangat persatuan, keadilan, dan kesejahteraan yang Pancasila wakili.

"Mari kita tingkatkan kesadaran kita akan nilai-nilai tersebut dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari," ajak Ramli Lallo dikutip laman instagram Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Minggu (1/10/2023).

Menurutnya, peringatan ini bukan hanya tentang mengenang sejarah, tetapi juga tentang mengambil inspirasi dari nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, bahkan momen Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki peran penting dalam menerapkan semangat persatuan, keadilan, dan kesejahteraan dalam setiap aspek kehidupan kita," tuturnya

lebih lanjut menurut Ramli Lallo, Hari Kesaktian Pancasila juga mengingatkan anak bangsa  akan perjuangan para Pahlawan Revolusi dan tokoh bangsa yang gigih mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Dengan semangat mereka sebagai inspirasi, mari kita terus memperkuat dan mempertahankan Pancasila sebagai landasan yang kokoh bagi kemajuan Indonesia,

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila Mari kita bersama-sama memupuk dan menjaga persatuan, keadilan, dan kesejahteraan dalam semangat Pancasila," sambungnya melalui laman Instagram.

Semoga momen Hari Kesaktian Pancasila tahun ini menjadi pengingat yang kuat akan pentingnya Pancasila dalam membentuk karakter dan identitas bangsa Indonesia.

Mari kita terus menjaga dan menghormati nilai-nilai Pancasila untuk masa depan yang lebih baik.

 

Editor: Dellate


News Of This Week