Minggu, 01 Oktober 2023

Ratusan Murid SDI Layang Tua II Kota Makasaar Diberikan Vaksin untuk Meningkatkan Kesehatan Generasi Penerus Bangsa

BN Online, Makassar -- Dalam upaya menjaga kesehatan generasi muda Indonesia, program imunisasi anak sekolah dasar terus ditingkatkan. Imunisasi merupakan langkah penting dalam mencegah penyebaran penyakit-penyakit yang dapat membahayakan anak-anak. 

Untuk itu, pada hari Jumat 8 September 2023 lalu, UPT SPF SDI Layang Tua II bekerjasama dengan Puskesmas Layang telah melakukan kegiatan penjaringan dan imunisasi bagi seluruh murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Layang Tua II Kota Makassar guna memastikan  anak-anak sekolah dasar di sekolah ini telah  mendapatkan perlindungan yang cukup dari serangan berbagai penyakit.

Salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Layang yang berada dilokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melindungi anak - anak dari berbagai macam penyakit yang setiap saat bisa menyerang mereka. Ia pun berharap kerjasama dari para orang tua dan wali murid agar mendukung kegiatan ini.

"Sebenarnya melalui kegiatan ini para orang tua juga bisaji kami berikan informasi tentang pentingnya imunisasi dan manfaatnya bagi anak-anak kita. Ini adalah langkah proaktif untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan anak-anak dan menghilangkan ketakutan atau keraguan yang mungkin ada di kalangan orang tua terkait vaksinasi," ujarnya pada awak media.

Sebagai informasi tambahan, saat ini pemerintah, bersama dengan Kementerian Kesehatan, telah meluncurkan program imunisasi rutin untuk anak-anak usia sekolah dasar. Program ini mencakup vaksinasi untuk penyakit-penyakit seperti campak, rubela, polio, dan hepatitis B. Vaksinasi ini tidak hanya meningkatkan kekebalan anak-anak terhadap penyakit-penyakit ini, tetapi juga berperan dalam upaya nasional untuk mencapai target eliminasi penyakit tertentu.

Program imunisasi anak sekolah dasar ini akan dilaksanakan secara berkala di sekolah-sekolah dasar di seluruh negeri. Pihak sekolah akan berkolaborasi dengan petugas kesehatan untuk memastikan pelaksanaan yang lancar dan pencatatan yang akurat dari imunisasi yang diberikan kepada setiap anak.

Dengan program imunisasi yang berkelanjutan dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan dapat tercapai tingkat imunisasi yang tinggi di kalangan anak-anak sekolah dasar. Hal ini akan menjadi langkah signifikan dalam menjaga kesehatan generasi muda Indonesia dan mencegah penyebaran penyakit menular yang dapat dicegah melalui vaksinasi.(Yahya)


Editor:DG.Late


News Of This Week