Kamis, 19 Oktober 2023

Respon Cepat Polsek Linge Datangi Lokasi Bencana Tanah Longsor KM 43 Dan Banjir Di Ruas Jalan Pantan Nangka

Tags

Respon Cepat Polsek Linge Datangi Lokasi Bencana Tanah Longsor KM 43 Dan Banjir Di Ruas Jalan Pantan Nangka
BN Online ; Takengon - Respon Cepat Personel Polsek Linge Polres Aceh Tengah, datangi lokasi Tanah Longsor Di Ruas Jalan Nasional Takengon - Blang Kejeren KM 43 Kampung Sp.III Uning dan Lokasi Banjir genangan air di ruas jalan Kampung Pantan Nangka Kecamatan Linge, Kab Aceh Tengah, Rabu Malam (18/10/23).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, mengatakan, Bahwa bencana alam tanah longsor dan banjir terjadi akibat cuaca Extrem dan curah hujan yang cukup tinggi pada hari ini dan beberapa hari lalu. 

Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya Tanah Longsor dan banjir, personel Polsek Linge langsung bergerak mendatangi lokasi, melakukan penanganan awal pembersihan material longsor dan mengurai Banjir air yang menggenangi ruas jalan. 

Dalam kegiatan pembersihan tersebut Polsek Linge dibantu sejumlah pekerja dinas Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 3 PPK 3.3 jalur Takengon - Blang kejeren dan warga setempat dengan alat seadanya. 

Kata Kapolsek, Kita sudah berkordinasi dan meminta bantuan Pihak BPJN untuk mendatangkan alat berat untuk membersihkan material longsor dari badan jalan, dan saat ini alat berat jenis loader dalam perjalanan menuju Aceh Tengah, karena alat 1 unit alat berat loader yang selama ini beroperasi pengerjaan jalan Takengon - Blang Kejeren mengalami kerusakan. 

"Pesonel Polsek linge dan dinas PBJN 3 PPK 3.3 wilayah Jalur Nasional takengon - Blang Kejeren stanby di lokasi membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam melakukan perjalanan melawati jalan jalur ini" Ujar Kapolsek. 

Untuk banjir yang menggenangi badan jalan di dusun Binje Pantan Nangka, akibat tersumbatnya saluran air yang berada di bawah jalan sehingga air menggenangi badan jalan, setelah dilakukan pembersihan dengan warga setempat, air kembali susut dan kembali normal dan jalan dapat di lalui oleh kendaraan R2 dan R4" pungkas Ipda Sofyan.

Aharuddin,
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week