Jumat, 13 Oktober 2023

Sambut Hut Humas Polri Ke 72 Polres Aceh Tengah Lakukan Penghijauan Tanam Bibit Buah Buahan dan Pohon Pelindung

Tags

Sambut Hut Humas Polri Ke 72 Polres Aceh Tengah Lakukan Penghijauan Tanam Bibit Buah Buahan dan Pohon Pelindung
BN Online ; Takengon - Polres Aceh Tengah melaksanakan kegiatan Penghijauan dengan penanaman bibit buah buahan dan pohon pelindung, dalam menyambut Hari jadi Humas Polri ke-72, bertempat di Mapolsek Bebesen dan Komplek Aspol Polres Aceh Tengah, Jumat (13/10/23). 

Gerakan penghijauan ini yang dilakukan Polres Aceh Tengah sebagai wujud Polri peduli akan kelestarian lingkungan, dengan menanam bibit pohon. 

Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan” ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra.

Kata Kapolres AKBP Dody, Dalam penghijauan hari ini, kita menanam bibit buah buahan dan pohon pelindung, Yakni pohon alpukat, durian, jengkol, pinus dan pohon mahoni. 

Kegiatan Peduli Penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar dan dapat menikmati hasil dari pohon yang di tanam tersebut.

“Bukan hanya sekedar ditanam, namun pohon yang ditanam tersebut juga harus kita rawat, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati" Pungkas AKBP Dody. 

Penanaman bibit buah-buahan dan pohon pelindung turut di ikuti oleh para PJU Polres Aceh Tengah, Kapolsek Bebesen, Personel Polres dan Polsek Bebesen Polres Aceh Tengah.

Aharuddin,
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week