Sabtu, 25 November 2023

Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di UPT SPF SD Inpres Mariso 1, Makassar


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Mariso 1 Kota Makassar merayakan peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional pada hari Sabtu, 25 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan kepala sekolah se-Ranting 2 PGRI Kecamatan Mariso.



Dengan tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju", peringatan Hari Guru tahun ini menggarisbawahi pentingnya peran guru dalam menciptakan perubahan positif bagi kemajuan bangsa. Acara dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh Camat Mariso, para kepala sekolah, guru, dan seluruh pegawai di tingkat Kecamatan Mariso. Senam bersama ini bertujuan untuk mengedepankan gaya hidup sehat dan mempererat hubungan antar pegawai di bidang pendidikan.



Setelah senam, dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Kepala Sekolah SDI Mariso 1, Samino yang bertindak sebagai pembina upacara kemudian membacakan sambutan resmi dari Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, yang menekankan pentingnya peran guru dalam menciptakan transformasi pendidikan yang berkualitas untuk mewujudkan Indonesia Maju.


Acara ini juga diisi dengan penampilan seni dari siswa-siswi SD Inpres Mariso 1, seperti tarian dan paduan suara, yang menghibur seluruh peserta upacara.


Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional ini diharapkan dapat memperkuat semangat dan apresiasi terhadap guru-guru yang telah berjuang dalam mendidik generasi penerus bangsa. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week