Sabtu, 25 November 2023

Peringati Hari Guru Nasional 2023, Kepala UPT SPF SDN Bawakaraeng 1 Makassar Ajak Guru Jadi Sumber Inspirasi Bagi Siswa


BNOnline, Makassar  --  UPT SPF SDN Bawakaraeng 1 Kota Makassar merayakan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 pada hari Sabtu, 25 November 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru di UPT SPF SDN Bawakaraeng 1.



Dalam peringatan ini, Kepala Sekolah Alphian Sahruddin S.Pd., M.Pd memberikan pesan kepada para guru. Beliau menekankan pentingnya peran guru dalam merangkul dan menginspirasi anak-anak agar melakukan hal-hal yang baik dalam hidup mereka, sehingga mereka dapat menjadi individu yang berguna bagi lingkungan, masyarakat, bangsa, dan negara.


Kepala Sekolah Alphian Sahruddin S.Pd., M.Pd memaparkan tentang pentingnya tanggung jawab seorang guru dalam membentuk karakter para peserta didik khususnya di lingkungan sekolah.


"Sebagai guru, kita memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak. Melalui pendidikan, kita dapat menginspirasi mereka untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Mari kita terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan membimbing mereka menjadi generasi yang berintegritas dan berkontribusi positif," Imbuh Alphian.


Selain pesan dari Kepala Sekolah, peringatan Hari Guru Nasional ini juga diisi dengan kegiatan yang menghibur dan membangun semangat, seperti penampilan seni dari siswa-siswi SDN Bawakaraeng 1 dan pemberian penghargaan kepada guru-guru yang telah berprestasi.


Peringatan Hari Guru Nasional ini diharapkan dapat memperkuat semangat dan apresiasi terhadap peran penting guru dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week