Sabtu, 25 November 2023

Upacara Penuh Khidmat Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 di UPT SPF SD Inpres Mariso III, Kota Makassar


BN Online, Makassar -- UPT Sekolah Dasar (SD) Inpres Mariso III, Kota Makassar, menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dengan khidmat pada hari Sabtu (25/11/2023) pagi.



Acara dimulai dengan semangat dan energi tinggi melalui senam bersama yang bertema "Senam Baik Untuk Semua". Para guru, kepala sekolah, dan anggota PGRI ranting 2 Kecamatan Mariso turut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif.


Setelah senam bersama, seluruh peserta memasuki tahap pengibaran bendera merah putih. Suasana haru menyelimuti upacara saat bendera berkibar di langit biru, diiringi lantunan merdu lagu Indonesia Raya yang disajikan oleh paduan suara siswa-siswi dari SDI Mariso III.


Kepala Sekolah SD Inpres Mariso III, St. Nurlia.M, menyampaikan apresiasi kepada semua guru dan anggota PGRI yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan. Ia berharap momen hari guru nasional dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023 ini menjadi inspirasi dari seluruh tenaga pendidik untuk para siswa dan generasi muda sebagai pelanjut pembangunan.


 "Hari ini adalah momen untuk merayakan dedikasi dan pengabdian kita sebagai pendidik. Semoga kita terus menjadi inspirasi bagi generasi muda, demi mencapai indonesia yang maju dimasa depan nanti," ujar beliau dengan penuh semangat.


Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 di SD Negeri Mariso III ini bukan hanya sebuah upacara, tetapi juga simbol penghargaan untuk para pendidik yang berperan penting dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak Indonesia. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week