Sabtu, 25 November 2023

UPT SPF SD Inpres Mariso II Kota Makassar Meriahkan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023


BN Online, Makassar -- Kemeriahan dan semangat kebersamaan terpancar di UPT Sekolah Dasar Inpres (SDI) Mariso II, Kota Makassar, saat seluruh jajaran guru, kepala sekolah, siswa, dan orang tua berkumpul untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional pada hari Sabtu, 25 November 2023.



Acara yang diadakan di lapangan upacara UPT SPF SDI Mariso I dan II ini merupakan hasil kolaborasi antara UPT SPF SD Inpres Mariso I, UPT SPF SD Inpres Mariso II, dan UPT SPF SD Negeri Bontorannu. Upacara gabungan yang diprakarsai oleh PGRI Ranting 2 Kecamatan Mariso ini menjadi momentum untuk menyatukan hati dalam pengabdian kepada dunia pendidikan.


Pagi yang cerah diawali dengan kegiatan "Senam Baik Untuk Semua" tepat pada jam 06.00 Wita, dihadiri oleh siswa, guru, dan orang tua. Senam bersama ini tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat tetapi juga membangun koneksi antar angkatan dan mendekatkan hubungan antara sekolah dan keluarga.


Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 Wita dengan pengibaran bendera merah putih dan lantunan lagu Indonesia Raya yang merdu dari paduan suara siswa-siswi. Kepala UPT SPF SD Inpres Mariso II,  Plt.  Andi Eli Elliyani.S.Pd mengungkapkan rasa suka cita dalam momen hari guru nasional tahun 2023 dan hari ulang tahun PGRI ke 78 ini.


"Momen ini adalah ungkapan terima kasih kami kepada para guru yang telah berdedikasi dalam membimbing dan membentuk karakter anak-anak. Mari terus kita berjuang untuk membentuk karakter anak-anak kita menjadi calon pemimpin yang bermoral dan berakhlak mulia untuk melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa kita," ujar Bu Elli sapaan akrabnya.


Tak hanya menjadi ajang refleksi dan penghormatan, acara ini juga menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antarsekolah dapat menciptakan sinergi positif dalam pembangunan pendidikan. Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional di UPT SPF SD Inpres Mariso II menjadi titik awal untuk terus mengukir prestasi dan membawa pendidikan ke tingkat yang lebih baik. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week