Sabtu, 25 November 2023

UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Makassar, Peringati Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78,



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III mengikuti upacara untuk memperingati hari yang bersejarah bagi seluruh guru dan tenaga pendidik di seluruh Indonesia. Pada hari ini, di Kecamatan Mamajang Kota Makassar, kegiatan  peringatan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78 tingkat Kecamatan Mamajang dipusatkan di SD Mamajang III Kota Makassar.



Acara ini dihadiri oleh beberapa orang tua siswa, seluruh kepala sekolah dan guru-guru SD dan SMP se-Kecamatan Mamajang, serta siswa-siswi di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Mamajang Kota Makassar.


Upacara bendera yang dipimpin oleh, Fahmawati S.Pd  selaku Ketua Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PGRI Kota Makassar menjadi pembuka acara. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berdedikasi dalam mendidik generasi penerus bangsa. "Kami sangat menghargai kerja keras dan dedikasi para guru. Mereka adalah pahlawan sejati yang membentuk karakter dan masa depan anak-anak bangsa, melalui sentuhan para gurulah anak-anak kita bisa menangkap segala ilmu yang  diberikan," ujar Bu Fahma sapaan akrabnya.


Setelah upacara bendera, acara dilanjutkan dengan kegiatan senam "Baik Untuk Semua" yang diikuti oleh para guru dan staf sekolah serta siswa dan siswi SD dan SMP negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran fisik.


Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap peran penting guru dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak bangsa. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week