Minggu, 03 Desember 2023

Apel Gelar Sarana Prasarana Kesiapan Tahap Kampanye, Kapolres Aceh Tengah Minta Inventaris Dinas Dirawat

Tags

Apel Gelar Sarana Prasarana Kesiapan Tahap Kampanye, Kapolres Aceh Tengah Minta Inventaris Dinas Dirawat
BN Online / Takengon - Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, memimpin apel sarana prasana (Sarpras) Polri dalam rangka pengamanan tahap kampanye Ops Mantap Brata Seulawah 2023-2024, dilapangan Apel Polres Aceh Tengah. Minggu (3/13/23) petang.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Melalui Kasi Humas Iptu Kariya, Menerangkan, Apel gelar sarana prasarana  kesiapan pengamanan tahap kampanye, meliputi pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Aceh Tengah dalam rangka mengecek kelayakan randis yang ada di masing-masing satker. 

Pengecekan dan pemeriksaan dilakukan salah satunya untuk memastikan kesiapan pengamanan tahan kampanye serta menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Selain pemeriksaan randis, juga dilakukan pengecekan Senjata api (Senpi) serta perlengkapan Dalmas.

Dalam Apel itu, Kapolres Aceh Tengah di dampingi Pju melakukan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi, administrasi ranmor dinas baik R2, R4 dan R6 serta pemeriksaan kelengkapan fisik Ranmor Dinas.

“Adapun Jumlah Kendaraan dinas Polri di Polres Aceh Tengah, 7 unit R6, 54 Unit R4 dan 226 Kendaraan R2,” ungkap Kasi Humas.

Dalam apel gelar sarana prasarana tersebut, Kapolres Aceh Tengah, memberikan penekanan, agar inventaris dinas, baik Randis ataupun Senpi dan perlengkapan Dalmas untuk mendukung pelaksanaan tugas, agar dirawat dengan baik sehingga bisa menambah masa usia pakai.

“Bagi personil yang menggunakan Ranmor dinas bila mengalami kerusakan agar di ajukan permohonan perbaikan untuk mendapatkan perawatan,”pungkasnya.

Aharuddin.


News Of This Week