Sabtu, 02 Desember 2023

Kegiatan Persami Pramuka UPT SPF SDN Butung I Kota Makassar Perkuat Persatuan dan Semangat Kebersamaan Siswa



BN Online, Makassar -- Pada tanggal 2 sampai 3 Desember 2023, siswa-siswa UPT SPF SDN Butung I Kota Makassar aktif berpartisipasi dalam kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami) yang diadakan di halaman utama sekolah. Kegiatan ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh anggota Pramuka setempat.




Dalam suasana yang penuh semangat, kegiatan Persami ini memberikan banyak sekali pengalaman dan pengetahuan bagi para penggalang muda. Peserta Persami terlibat dalam berbagai aktivitas yang bertujuan untuk memperkuat rasa persatuan, kebersamaan, dan keterampilan pramuka.




Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan keterampilan dasar pramuka, seperti menyalakan api tanpa korek api, membuat tenda, dan belajar simpul-simpul pramuka. Selain itu, peserta juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan seni dan kreativitas, seperti lomba seni lukis alam, pembuatan kerajinan tangan, dan pertunjukan bakat.


Kegiatan Persami diakhiri dengan upacara penutupan yang meriah, dihadiri oleh bebrapa wali dan orang tua siswa dan segenap jajaran pengurus Pramuka. Acara penutupan juga menjadi momentum untuk memberikan penghargaan kepada peserta yang menonjol dalam berbagai kompetisi dan aktivitas selama Persami.


Dengan suksesnya kegiatan Persami ini, diharapkan semangat kepramukaan di UPT SPF SDN Butung I Kota Makassar semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi perkembangan karakter dan keterampilan siswa. (Yahya)


Editor: Dellate


News Of This Week