Minggu, 03 Desember 2023

Respon Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat, Ini Tindakan Polsek Pegasing Ketika Adanya Tumpahan Minyak Solar Dijalan Raya

Tags

Respon Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat, Ini Tindakan Polsek Pegasing Ketika Adanya Tumpahan Minyak Solar Dijalan Raya
BN Online / Takengon – Mendapat laporan masyarakat adanya tumapahan minyak solar. Sabtu (2/12/2023) pukul 19.30 Wib malam, Polsek Pegasing respon cepat menuju lokasi. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Pegasing Ipda Denny Zahryanto Situmorang, membenarkan adanya tumpahan minyak Solar di jalan raya sepanjang 200 M, tepatnya di tanjakan curam Jl. Takengon - Atu Lintang Desa Linung Ayu Kecamatan Pegasing. 

"Tidak ada korban jiwa atau kerugian material akibat tumpahan minyak solar tersebut, namun adanya antrian kendaraan beberapa saat, karena jalan sangat licin dan posisi tanjakan curam jika dari arah Takengon, tentunya beresiko dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas jika tidak segera dilakukan pembersihan" terang Kapolsek. 

Lanjutnya, Kita sudah berkordinasi dengan pihak damkar Kabupaten Aceh Tengah, untuk menerjunkan 1 unit Mobil Damkar, guna pembersihan tumpahan solar dimaksud.

Kata Ipda Denny, Setelah 1 unit mobil damkar tiba dilokasi pukul 20.30 Wib. Selanjutnya dilakukan pembersihan dan penyiraman tumpahan minyak solar tersebut. dalam proses jalannya pembersihan dibantu Personel Polsek Pegasing bersama sama Personel Koramil Pegasing dan Satlantas. 

"Untuk pembersihan tumpahan minyak solar dari badan jalan menggunakan deterjen Rinso dicampur dengan minyak Pertalite, Alhamdulillah pukul 21.00 Wib sudah dapat dilalui kendaraan"pungkas Kapolsek Ipda Denny dalam rilisnya. Minggu (3/12/2023). 

Tambah Kapolsek, Personel Polsek Pegasing dan personel Satlantas yg melakukan pengaturan arus lalulintas dilokasi menghimbau kepada masyarakat pengendara kendaraan untuk selalu hati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan raya, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas dan selamat sampai tujuan.

Aharuddin.


News Of This Week