Kamis, 25 Juli 2024

Hadiri Rapat Paripurna, Sekda Ajak Legislatif untuk Lebih Tingkatkan Kinerja Bersama

Tags

 



BN Online Bantaeng,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng telah menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 yang dilangsungkan di Ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Bantaeng, Rabu (24/7).


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Plt. Ketua DPRD Bantaeng, Asriudy Asman dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, H. Abdul Wahab, dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng yang diwakili oleh Jaksa Fungsional, Hagai Nalinta, S.H. serta Asisten Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Riswan Abadi.


Dalam sambutannya, Sekda mengajak legislatif bersama-sama dengan eksekutif untuk lebih meningkatkan kinerja, perhatian dan komitmen dalam melakukan upaya-upaya positif sebagai rencana aksi guna mempertahankan Opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dalam rangka pencapaian pengelolaan keuangan yang lebih baik.


"Saya juga minta dukungan terkait upaya untuk mempertahankan Opini WTP dengan komitmen keseriusan dan kerjasama semua pihak, baik legislatif dan eksekutif dalam pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel serta sesuai prosedur, mengingat tantangan kedepan yang semakin besar", ujarnya.


Beliau juga menambahkan bahwa sebagaimana perhatian, saran, rekomendasi maupun apresiasi positif dari Para Anggota Dewan yang terhormat serta dukungan dan dorongan yang kuat dari DPRD dalam penyelesaian tindak lanjut BPK-RI, saya mengharapkan agar para jajaran Pemerintah Daerah dapat mengevaluasi pelaksanaan belanja program dan kegiatan dalam rangka menjamin manfaat yang dihasilkan dari pelaksanaan program dan kegiatan tersebut.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week