Sabtu, 20 Juli 2024

Kegiatan Pengimbasan Sekolah Penggerak di SDN Bawakaraeng III, Kota Makassar

Tags


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng III Kota Makassar sukses menggelar kegiatan pengimbasan dalam rangka Sekolah Penggerak, sebagai bagian dari Program Guru Penggerak yang digelar oleh UPT SPF SDN Bawakaraeng III, pada Senin (16/7/2024). Acara berlangsung di ruang kelas 1 sekolah tersebut dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WITA.


Kegiatan ini merupakan inisiatif untuk membentuk pemimpin pembelajaran di kalangan guru, dengan fokus pada penerapan konsep merdeka belajar. Guru Penggerak tidak hanya berperan dalam mengembangkan komunitas belajar di sekolah, tetapi juga di wilayah sekitarnya. Mereka bertujuan untuk menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan demi mewujudkan sistem pendidikan yang berpusat pada peserta didik.


Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengembangkan kepemimpinan di kalangan murid, dengan tujuan akhir yaitu menciptakan Profil Pelajar Pancasila. Dengan demikian, SDN Bawakaraeng III berupaya menjadikan pendidikan sebagai wahana untuk membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda yang berkualitas dan berintegritas.


Acara pengimbasan ini dihadiri oleh para guru dan staf sekolah, serta diawasi langsung oleh Kepala UPT SPF SDN Bawakaraeng III. Partisipasi aktif dari seluruh elemen sekolah menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran di lingkungan tersebut.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa SDN Bawakaraeng III dapat terus menjadi pusat pendidikan unggul yang tidak hanya menghasilkan prestasi akademik yang tinggi, tetapi juga mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki nilai-nilai kebangsaan dan kemampuan kepemimpinan yang tangguh. (Rahma).






News Of This Week