Kamis, 25 Juli 2024

Meski Diguyur Hujan, Pembukaan Festival Anak Sholeh ke-XII Berlangsung Meriah

Tags


BN Online Bantaeng,- Meskipun diguyur hujan deras, Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Sulsel, yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng berlangsung meriah. FASI ke-XII Tingkat Provinsi Sulsel yang diikuti 816 peserta dari 24 Kab/Kota se-Sulawesi Selatan dibuka secara resmi oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh di Lapangan Pantai Seruni, Kamis (25/7).


Tema yang diusung kali ini adalah "Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah" dengan sub temanya adalah "Santri Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045".


Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pada hari ini terdapat 3 sejarah dalam agenda FASI.


"Pertama ini merupakan tahun pertama FASI dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng. Kedua, sejak pertama dilaksanakan ini merupakan FASI pertama yang diikuti oleh 24 Kab/Kota se-Sulawesi selatan, dan merupakan FASI pertama yang pembukaannya dihadiri lengkap oleh Gubernur dan TP. PKK Gubernur Sulawesi Selatan", ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah oleh para peserta.


Sementara itu, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan bahwa Festival Anak Sholeh ke-XII ini InsyaAllah menjadi berkah pembuka masa depan anak-anak penerus bangsa yang hari ini turut serta dari 24 Kab/Kota se-sulawesi selatan.


"Saya mendukung penuh acara ini, semoga dengan melalui Festival anak Sholeh ini kita bisa meningkatkan kualitas keimanan kita dari generasi ke generasi", tuturnya.


Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat dan prestasi santri yang dibina melalui Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), dan Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA). Berbagai jenis lomba akan diadakan, mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional.


Jenis lomba yang dipertandingkan antara lain, Tartil Al-Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Adzan dan Iqomah, Tahfidz, Nasyid Islami, Ikrar Puitisasi Terjemahan Al-Qur'an, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Kisah Islami, Menggambar, Kaligrafi dan Ceramah Agama.


Hadir pada kesempatan itu, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi, Kapolres Bantaeng, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, S.I.K., M.H., Kajari Bantaeng, Satria Abdi, SH,.MH., serta para Pimpinan Daerah se-Sulawesi Selatan.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week