Minggu, 07 Juli 2024

Peringati HUT ke - 37 Perhiptani Menggelar Ramah Tamah se - Sulawesi Selatan,Ini Ungkapan Plh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Dalam Rangka Memperingati HUT ke-37 Tahun Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), baru saja digelar Ramah Tamah Perhimpunan Penyuluh Pertanian se-Sulawesi Selatan di Gedung Balai Kartini, Sabtu (6/7).


Mewakili Pj. Bupati Bantaeng, plh. Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bantaeng, Asruddin menyampaikan bahwa kolaborasi berbagai pihak penting untuk mendorong ketahanan pangan di Indonesia. "Perhimpunan Tani diharapkan mampu menjadi mitra strategis untuk mendorong kemajuan pertanian di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa melalui spirit kebersamaan, kita mampu membangun pertanian kita, menjaga pangan dan mewujudkan kedaulatan pangan", ujarnya.


Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa dengan bertambahnya usia diharpakan PERHIPATNI dapat mencapai tujuannya yaitu membina jiwa karsa, mengembangkan Profesionalusme dan menyalurkan aspirasi Penyuluh Pertanian di Seluruh Indonesia.


Pada kesempatan tersebut Bupati Bantaeng periode 2018-2023, Ilham Azikin menerima Penghargaan Nominasi Penyuluh Award Kategori Tokoh yang memiliki dedikasi terbaik dalam Pembangunan Pertanian di Kab Bantaeng. Program bidang tanaman pangan AUTP (Asuransi Usaha Tani Padi), Bidang Peternakan AUTS (Asuransi Usaha Ternak Sapi) serta komitmen dan strategi pengendalian penyakit menular PMK pada Ternak Sapi.


Serta Nominasi Penyuluh Award Kategori Penyuluh Terbaik tahun 2024, Alwi, S. Pt selaku Koordinator BPP Eremerasa. Dalam Pemanfaatan lahan BPP Eremerasa dalam penerapan inovasi teknologi pertanian dan tempat Belajar Penyuluh dan Pelaku Utama (Petani).


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week